Sabtu, 11 Juni 2016

Spesifikasi dan Harga Lenovo A7000 Android Lollipop Murah Sudah Bisa 4G LTE

Spesifikasi dan Harga Lenovo A7000 Android Lollipop Murah - Beberapa tahun yang lalu Lenovo melangkah ke pasar smartphone Indonesia dengan bermain pada kelas handphone murah dan menengah. Ciri khas yang bisa kita kenali adalah kapasitas baterai yang besar sebagai fitur andalan. Namun apa yang terjadi adalah perusahaan ini pada awalnya cukup kesusahan dalam mengelola untuk mencapai keberhasilan sesuai target. Dua tahun belakangan ini banyak hal yang sudah berubah dari Lenovo. Mereka mulai berani bersaing pada pasar handphone kelas menengah dan atas.

Setelah sebelumnya merilis smartphone 4G murah Lenovo A6000 di Indonesia, Lenovo kembali menghadirkan smartphone A7000 yang memiliki spesifikasi lebih baik lagi dengan sistem operasi Android Lollipop. Harga handphone Lenovo A7000 ini pada saat dirilis adalah Rp 2.100.000 atau sekitar enam ratus ribu lebih tinggi dibandingkan A6000.

Lenovo memang bukan merek pertama yang menawarkan smartphone murah, namun untuk smartphone dengan teknologi 4G murah dan baterai yang besar sepertinya memang pemula. Merek-merek lain masih menawarkan harga yang tinggi untuk smartphone yang sudah dilengkapi jaringan 4G LTE. Langsung saja kita lakukan review Lenovo A7000 untuk melihat lebih jauh fitur dan apa saja yang ditawarkan.
Gambar dan Harga Lenovo A7000

Desain dan Konstruksi Lenovo A7000
Lenovo telah memilih bahan yang hampir sama seperti yang digunakan oleh A6000 untuk penutup belakang. Ini menyembunyikan tepi sekaligus membuatnya tampil lebih indah dan terasa kompak digenggaman. Perangkat ini ergonomis untuk dipegang dan tahan lama juga. Sedikit kekurangan adalah panel belakang masih rentan meninggalkan beskas sidik jari ataupun rawan terhadap debu dan kotoran.

Ketika kita buka penutup belakang, bagian dalam A7000 ini juga mirip dengan A6000. Disitu terdapat tempat untuk kartu dual sim, satu untuk kartu 4G dan 3G sedangkan slot satunya lagi dibatasi dibatasi untuk menerima kartu SIM 2G saja. Pada bagian dalam ini juga letak slot kartu micro SD untuk menambah kapasitas memory handphone ini hingga 32 GB. Dimensi ukuran yang dimiliki handphone ini panjang 152,6 mm, lebar 76,2 mm, ketebalan 7,99 mm dan memiliki bobot hanya 140 gram.

Layar Lenovo A7000
Layar yang digunakan Lenovo A7000 ini adalah HD 5,5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel dengan kepadatan piksel sebesar 267 ppi. Spesifikasi layarnya ini kurang lebih sama dengan yang digunakan para pesaing terbesarnya Yu Yureka, Xiaomi Redmi Note dan Huawei Honor 4X.

Layar menawarkan kecerahan cukup dengan sudut pandang yang lebar dan baik, tetapi sayangnya tidak memiliki Corning Gorilla Glass 3 untuk perlindungan yang biasanya sudah digunakan sebagian besar handphone dua jutaan. Hal ini bisa dipahami karena kemungkinan besar Lenovo ingin memangkas biaya produski tetapi memberikan fitur yang lebih baik pada kemampuan jaringan dan fitur lainnya. Lagian anda dapat dengan mudah memilih untuk pelindung layar untuk menjaga layar dari goresan. Tapi pastikan untuk membeli perlindungan yang lebih baik karena sebagian besar pelindung lokal menampilkan gambar dengan warna biru.

Sistem Operasi Lenovo A7000
Untuk memenangkan persaingan pada segmen smartphone murah, Lenovo telah membekali dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dan antarmuka Vibe UI. Antarmuka berwarna-warni terasa jauh lebih baik dengan fitur intuitif pada OS Lollipop. Lenovo mempertahankan semua fitur yang baik dari Lollipop, termasuk peningkatan panel notifikasi. Tetapi antarmuka masih kekurangan laci app, sehingga semua aplikasi dan widget telah ditempatkan tepat di layar awal. Mengorbankan laci app memiliki pro dan kontra. Sementara itu mengubah antarmuka dan membuatnya lebih kompak dan rapi. Lenovo juga memberikan paket aplikasi proprietary penting seperti spam cleaner, built-in antivirus, ShareIt dan CLONEit.

Performa Lenovo A7000
Lenovo benar-benar memberikan kejutan pada spesifikasi untuk handphone harga dua jutaan ini. Sebuah processor  octa-core MediaTek MT6752 SOC (System on Chip) 1.5GHz dan GPU Mali T760MP2 telah tepat didukung dengan 2GB RAM dan 8GB memori internal. Ini tentu adalah sesuatu yang mengesankan ketika kita melihat faktor harga.

Dalam pengujian, OS hanya butuh 3GB ruang sistem, yang berarti bahwa 5GB yang tersisa untuk digunakan pengguna. Untuk pengguna yang lebih memilih memori besar dalam handset mereka, Lenovo memiliki slot kartu micro SD untuk menambahkan 32GB sehingga maksimal anda bisa memiliki memori 37GB.

Dalam Benchmark AnTuTu 5.6.2, Lenovo A7000 berhasil mencetak skor 42.700, yang cukup mengesankan. Dengan skor tersebut berarti telah mengalahkan smartphone mid-end dan unggulan seperti Xiaomi MI4, Xiaomi MI3, Samsung Galaxy S5, Huawei Mate 7 dan Google Nexus 5. Dibandingkan dengan standar saat ini, skor di atas 35.000 sudah merupakan hal yang luar biasa untuk sebuah ponsel murah. Sebagai perbandingan, dua pesaing dari A7000 yaitu Yu Yureka dan Redmi Note 4G masing-masing memiliki skor 31.550 dan 19.750.

Dalam pengujian kehidupan nyata kita, A7000 juga terlihat sangat baik. Ketika digunakan membuka atau menjalankan beberapa aplikasi dan tab bersama-sama tidak tampak adanya lagi. Ketika digunakan bermain game dengan sumber daya berat seperti Asphalt 8: Airborne juga berjalan dengan lancar dan tidak tersendat.

Kamera Lenovo A7000
Paket kamera yang digunakan Lenovo A7000 adalah kamera belakang 8MP dengan auto-focus dan kamera depan 5MP untuk selfie. Untuk memanjakan konsumen yang gemar selfie, Lenovo melakukan trik dengan menambahkan bonus sebuah tongsis (tongkat narsis atau Selfie Stick). Tongsis ini adalah kunci-cincin diffuser berbentuk kilat terhubung ke port audio 3.5mm yang membantu untuk mengklik selfies bahkan ketika hari sudah gelap. Sebelumnya, hanya Vibe X2 Pro yang hanya mendukung fitur tongsis ini.

Antarmuka kamera telah dirancang rapi dengan kontrol manual dan filter untuk mengambil gambar berkualitas yang indah dan jelas. Kamera belakang cukup cepat dan fokus yang akurat pada sasaran untuk memberikan hasil gambar dengan detail yang optimal. Warna-warna pada gambar hasil jepretan kamera belakang hasilnya cukup seimbang. Namun dalam lingkungan pencahayaan yang redup atau kurang, menghasilkan gambar dengan warna sedikit kekuningan dan noise (bintik-bintik pada gambar foto) sedikit muncul.

Fitur Suara Dolby Atmos
Fitur ini menambah memberikan surround suara untuk meningkatkan pengalaman multimedia Anda. Meskipun Lenovo memberikan bundling earphone dengan A7000, kami sarankan Anda untuk membeli headset yang lebih baik untuk mendapatkan kualitas suara terbaik.

Setelah musik atau video aplikasi dibuka maka aplikasi Dolby Atmos otomatis aktif. Fitur ini terutama membantu dalam film dengan pengalaman suara surround. Tentu saja, pengalaman tidak sama besar seperti yang dialami dalam bioskop, tapi fitur bagus ini cukup lumayan lah.

Harga Lenovo A7000
Segudang fitur menarik telah diberikan oleh Lenovo A7000 tetapi harganya bisa dibilang murah. Harga Lenovo A7000 ini hanya Rp 2.100.000. Mungkin hari ini malah sudah turun lagi, coba anda cek lagi pada halaman harga handphone Lenovo hari ini.

Spesifikasi Lengkap Lenovo A7000
Spesifikasi Lenovo A7000



tags
Lenovo Vibe Shot
lenovo vibe shot harga
lenovo vibe shot review
lenovo vibe shot tabloid pulsa
lenovo vibe shot youtube
lenovo vibe shot kaskus
lenovo vibe shot lazada
lenovo vibe shot harga 2016
lenovo vibe shot gsmarena
lenovo vibe shot white
lenovo vibe shot vs oppo r7s
lenovo vibe shot vs oppo r7
lenovo vibe shot vs oppo f1
lenovo vibe shot indonesia
lenovo vibe shot s1
lenovo vibe shot vs samsung a8
lenovo vibe shot putih
lenovo vibe shot terbaru
lenovo vibe shot x2
lenovo vibe shot vs iphone 5s
lenovo vibe shot vs
lenovo vibe shot antutu
lenovo vibe shot aksesoris
lenovo vibe shot abu abu
lenovo vibe shot apk
lenovo vibe shot amazon
lenovo vibe shot a7000
lenovo vibe shot april 2016
lenovo vibe shot android marshmallow
lenovo vibe shot atau oppo r7s
lenovo vibe shot armor case
lenovo vibe shot at souq
lenovo vibe shot android authority
lenovo vibe shot arena
lenovo vibe shot adb
lenovo vibe shot accessories
lenovo vibe shot antutu benchmark score
lenovo vibe shot antutu benchmark
lenovo vibe shot adalah
lenovo vibe shot blibli
lenovo vibe shot bekas
lenovo vibe shot bukalapak
lenovo vibe shot begawei
lenovo vibe shot bagus gak
lenovo vibe shot bhinneka
lenovo vibe shot benchmark
lenovo vibe shot bermasalah
lenovo vibe shot beli
lenovo vibe shot bisa otg
lenovo vibe shot black market
lenovo vibe shot bali
lenovo vibe shot back case
lenovo vibe shot baterai
lenovo vibe shot body
lenovo vibe shot bagus
lenovo vibe shot bandung
lenovo vibe shot bagus ga
lenovo vibe shot black dual sim
lenovo vibe shot battery replacement
lenovo vibe shot camera
lenovo vibe shot case
lenovo vibe shot camera review
lenovo vibe shot camera apk
lenovo vibe shot camera test
lenovo vibe shot cepat panas
lenovo vibe shot casing
lenovo vibe shot compare
lenovo vibe shot custom rom
lenovo vibe shot charger
lenovo vibe shot camera apk download
lenovo vibe shot color
lenovo vibe shot colour
lenovo vibe shot cover
lenovo vibe shot camera result
lenovo vibe shot camera compare
lenovo vibe shot charging time
lenovo vibe shot colours
lenovo vibe shot community
lenovo vibe shot camera review youtube
lenovo vibe shot dual sim
lenovo vibe shot di indonesia
lenovo vibe shot droidlime
lenovo vibe shot detekno
lenovo vibe shot di bali
lenovo vibe shot dual
lenovo vibe shot dan harga
lenovo vibe shot dan harganya
lenovo vibe shot dual sim 32gb
lenovo vibe shot dijual
lenovo vibe shot dukomsel
lenovo vibe shot dan spesifikasi
lenovo vibe shot design
lenovo vibe shot di bandung
lenovo vibe shot dolby
lenovo vibe shot di malaysia
lenovo vibe shot dan vibe s1
lenovo vibe shot dual sim 32gb - red
lenovo vibe shot disassembly
lenovo vibe shot dxomark
lenovo vibe shot erafone
lenovo vibe shot error
lenovo vibe shot ebay
lenovo vibe shot emoji
lenovo vibe shot elevenia
lenovo vibe shot expected price in india
lenovo vibe shot expected price
lenovo vibe shot europe
lenovo vibe shot espaƱa
lenovo vibe shot emag
lenovo vibe shot egypt
lenovo vibe shot expected release in india
lenovo vibe shot etotalk
lenovo vibe shot en mexico
lenovo vibe shot expected release date in india
lenovo vibe shot expected date in india
lenovo vibe shot engadget
lenovo vibe shot expected date
lenovo vibe shot vs samsung e7
lenovo vibe shot februari 2016
lenovo vibe shot forum
lenovo vibe shot firmware
lenovo vibe shot forum kaskus
lenovo vibe shot full
lenovo vibe shot flipkart
lenovo vibe shot fitur
lenovo vibe shot fingerprint
lenovo vibe shot full spec
lenovo vibe shot flip case
lenovo vibe shot firmware update
lenovo vibe shot flickr
lenovo vibe shot full review
lenovo vibe shot for sale
lenovo vibe shot fonearena
lenovo vibe shot factory reset
lenovo vibe shot fast charging
lenovo vibe shot full specification
lenovo vibe shot flip cover
lenovo vibe shot facebook
lenovo vibe shot graphite grey
lenovo vibe shot gray
lenovo vibe shot global teleshop
lenovo vibe shot gratis
lenovo vibe shot game
lenovo vibe shot gyroscope
lenovo vibe shot gadgets
lenovo vibe shot gps
lenovo vibe shot graphite
lenovo vibe shot gsmarena review
lenovo vibe shot gallery
lenovo vibe shot games
lenovo vibe shot google cardboard
lenovo vibe shot gaming
lenovo vibe shot gaming review
lenovo vibe shot gorilla glass
lenovo vibe shot gaming test
lenovo vibe shot harga dan spesifikasi
lenovo vibe shot harga terbaru
lenovo vibe shot hand on
lenovo vibe shot hasil kamera
lenovo vibe shot hitam
lenovo vibe shot harga second
lenovo vibe shot harga lazada
lenovo vibe shot harga malaysia
lenovo vibe shot harga terbaru 2016
lenovo vibe shot hands on
lenovo vibe shot harga dan spesifikasi 2016
lenovo vibe shot hasil foto
lenovo vibe shot harga dan spesifikasi 2015
lenovo vibe shot harga baru
lenovo vibe shot harga dan spek
lenovo vibe shot harga februari
lenovo vibe shot harga januari
lenovo vibe shot harga april 2016
lenovo vibe shot indonesia 2016
lenovo vibe shot image
lenovo vibe shot indo
lenovo vibe shot in ksa
lenovo vibe shot initializing
lenovo vibe shot image sample
lenovo vibe shot ir blaster
lenovo vibe shot in box
lenovo vibe shot internet problem
lenovo vibe shot in malaysia
lenovo vibe shot indian
lenovo vibe shot instagram
lenovo vibe shot indonesia rilis
lenovo vibe shot indonesia review
lenovo vibe shot infrared
lenovo vibe shot indonesia harga
lenovo vibe shot info
lenovo vibe shot india launch
lenovo vibe shot indonesia release
lenovo vibe shot januari 2016
lenovo vibe shot jual
lenovo vibe shot jelek
lenovo vibe shot jogja
lenovo vibe shot jelly case
lenovo vibe shot jakarta
lenovo vibe shot juni 2015
lenovo vibe shot june
lenovo vibe shot jumia
harga lenovo vibe shot juni 2015
harga lenovo vibe shot juni
harga hp lenovo vibe shot juni 2015
jual lenovo vibe shot kaskus
jual lenovo vibe shot di indonesia
jual lenovo vibe shot indonesia
spesifikasi dan harga lenovo vibe shot juni 2015
hasil jepretan lenovo vibe shot
jual hp lenovo vibe shot
jadwal rilis lenovo vibe shot
yang jual lenovo vibe shot
lenovo vibe shot kekurangan
lenovo vibe shot kaskus lounge
lenovo vibe shot kaskus official
lenovo vibe shot kamera
lenovo vibe shot kaskus forum
lenovo vibe shot k5
lenovo vibe shot keunggulan
lenovo vibe shot kredit
lenovo vibe shot kekurangan kelebihan
lenovo vibe shot kerugian
lenovo vibe shot komentar
lenovo vibe shot kaskus review
lenovo vibe shot k4 note
lenovo vibe shot kekurangan dan kelebihan
lenovo vibe shot kelebihan dan kelemahan
lenovo vibe shot kamera depan
lenovo vibe shot komentar pengguna
lenovo vibe shot k4
lenovo vibe shot lenovo vibe shot
lenovo vibe shot led notification
lenovo vibe shot lazada indonesia
lenovo vibe shot lounge kaskus
lenovo vibe shot lite
lenovo vibe shot lemot
lenovo vibe shot lcd
lenovo vibe shot limited edition
lenovo vibe shot led notifikasi
lenovo vibe shot launcher apk
lenovo vibe shot lounge
lenovo vibe shot lelong
lenovo vibe shot lowyat forum
lenovo vibe shot lasada
lenovo vibe shot lte bands
lenovo vibe shot lazada.co.id
lenovo vibe shot launcher
lenovo vibe shot lens
lenovo vibe shot lte

0 komentar

Posting Komentar